Coaching Homeschooling 2020 – Mulai Juli 2020

(29 customer reviews)

Rp800,000.00

Tertarik mempelajari tentang Homeschooling secara lengkap dari A to Z? Mau menyiapkan diri memulai homeschooling? Mau memperbaiki pola homeschooling?

Batch Juli adalah batch terakhir dari Coaching Homeschooling Rumah Inspirasi di tahun 2020. Setelah ini tidak ada pembukaan coaching lagi sampai tahun 2021.

BENEFIT

Anda akan dipandu menjalani proses homeschooling oleh Sumardiono (Aar) & Mira Julia (Lala), founder Rumah Inspirasi dan praktisi homeschooling yang telah menjalani homeschooling selama belasan tahun bersama 3 anaknya.

Anda akan memiliki ruang bertanya tentang homeschooling dan tantangan yang Anda hadapi di lapangan.

Anda bisa mengakses 9 materi Kelas Online tentang Homeschooling yang diadakan Rumah Inspirasi pada tahun 2020.

Anda memiliki grup online dan sistem pendukung bersama orangtua lain yang sedang memulai dan menjalani homeschooling.

APA ITU PROGRAM COACHING HOMESCHOOLING?

Program Coaching Homeschooling adalah kegiatan belajar bagi orangtua yang menjadi penanggung jawab dan pelaksana dalam proses pendidikan anak-anaknya sendiri (homeschooling).

Whatsapp Group. Anda akan masuk ke dalam grup khusus untuk peserta Coaching dan bertemu dengan keluarga lain.

Bimbingan Aksi. Anda akan mendapatkan bimbingan aksi dari praktisi homeschooling yang telah berpengalaman.

Ruang Tanya-Jawab. Anda bisa mengajukan pertanyaan dan berdiskusi di grup Whatsapp khusus peserta Coaching.

Materi Belajar Lengkap. Anda akan mendapatkan materi belajar dalam video, ebook, podcast dan slide tentang mindset dan cara menjalani homeschooling dengan baik. 

Kelas Online. Anda bisa mengakses materi belajar di 9 Kelas Online Homeschooling 2020. Tema Kelas Online Homeschooling 2020

DAFTAR TEMA KELAS ONLINE SERIAL HOMESCHOOLING

  1. Menimbang dan Memulai HS Usia Dini
  2. Menimbang dan Memulai HS Usia Sekolah
  3. Sepuluh Keterampilan Dasar
  4. Manajemen Keseharian HS
  5. Strategi Belajar Homeschooling 
  6. Pengembangan Potensi Anak – Ikigai 
  7. Menyiapkan Pembelajar Mandiri 
  8. HS Remaja (Minat Bakat, Portofolio, Magang) 
  9. Jurnal Refleksi Homeschooling 2020

 

In stock

Category:

29 reviews for Coaching Homeschooling 2020 – Mulai Juli 2020

  1. Sari Nurwati

    Bagi yg mau belajar ttg HS, parenting..recommended bgt ikut kelas HS online karena kupas tuntas A-Z bersama Mas Aar& Mbak Lala..kami sangat…sangat terbantu..kuereen polll..

  2. Wartini (Menik)

    Program ini membantu anak untuk belajar banyak hal bisa kapan aja dan dimana aja

  3. Yatmini

    Saya tertarik dengan paket lengkap belajar Homeschooling

  4. Fitrie Anggraeni

    Saya punya anak kelas 3 Sd ingin ikut HS dan rencananya kls 4 mau dimasukkan ke sklh biasa bisakah ikut program HS?

    • Mira Julia

      Secara legalitas & teori bisa. Tapi secara praktek akan sangat susah. Homeschooling sebaiknya dilakukan untuk jangka panjang.

  5. Agus Triyanto

    saya tertarik untuk belajar paket lengkap homeschooling

  6. Ida helida Darnis

    Saya ingin belajar mengenai HS Yang paket lengkap

  7. Agus Triyanto

    Menarik banget utk belajar homeschooling

  8. Nur Aisyah

    Bahagia dan bersyukur, bisa belajar mindset tentang parenting dan homeschooling bersama Rumah Inspirasi.

    Sebagai praktisi hs, jadi merasa tidak berjalan sendirian karena dibimbing oleh coach yang sudah lama menjadi praktisi. Terima kasih ya mas Aar dan mbak Lala

    Dan juga membukakan banyak pintu. Salah satunya bisa bertemu sahabat2 online dalam grup coaching selama satu tahun. Bisa saling berbagi pengalaman, ide kegiatan, inspirasi dan juga tantangan2 homeschooling yang dialami oleh setiap keluarga.

  9. Elsa mur

    Jauh sejak sebelum menikah saya sudah bercita2 jadi homeschooler, tapi setelah anak sulung saya berusia 6 tahun, saya masih “zonk” tentang bagaimana homeschooling yang akan saya jalankan, sudah membaca sana-sini, yang terbayang HS itu berat,menurut saya minimal si ibu nya harus pintar, tekun dan disiplin. Sementara saya cenderung kurang adaptif dan mudah gagal fokus. Saya merasa beruntung sekali saat melihat iķlan tentabg akan diadakannya coaching Homeschooling lengkap oleh rumah inspirasi. Dan benar, setelah mengikuti kelasnya, otak saya merasa terang benderang, bimbingan2 mba lala dan mas aar sangat jauh dari yg saya pelajari sebelumnya. Terimakasih rumah inspirasi.

  10. Lia Erfani

    Alhamdulillah seperti menemukan “rumah” yang pas. Bahagia banget ikut kelas bersama ibu² pembelajar. Saling berbagi dan menginspirasi satu sama lain.

  11. Suhartini

    Saya berusia 23tahun ka saya ingin ikut paket B apakah masih bisa?

    • Mira Julia

      Bisa kak. Syaratnya memiliki ijazah SD atau Paket A. Silakan mendaftar ke PKBM untuk bisa mengikuti Paket B

  12. Kartika Cahaya

    Sungguh sangat membantu bagi orang tua yg ingin mendapatkan gambaran jelas tentang homeschooling. Penyampaian materinya juga tertata bagus dg bahasa yg mudah dimengerti. Kalau ada rejeki saya mau ikut lagi untuk materi yg lain. Terima kasih Rumah Inspirasi

  13. Sanda

    Saya dan suami sangat terbantu dengan penjabaran tentang HS, apa yg menjadi penting dlm HS dan membuat kami terus menggali ke dalam diri apa sebenernya yg juga menjadi penting bagi kami untuk anak2. Kelas ini sangat membantu ortu seperti kami yg masih belum tahu apa2 ttg HS, menurut kami cukup detil juga apa yang disampaikan dalam kelas, sehingga memudahkan kami dalam mencerna hal2 baru ini. Terima kasih Rumah Inspirasi..

  14. Karen Delicia

    Super rekomen utk yg mempertimbangkan Homeschooling.. bnr2 bimbingan yg komprehensif. Trima kasih !

  15. Evi Wiliyanti

    Awalnya saya merasa sudah cukup memahami apa itu homeschooling. Hanya dengan membaca buku, web, Sharing dengan Praktisi HS dan ikut kulwap. Ketika mendapat kesempatan ikut Coaching bersama rumah inspirasi ini ternyata rasanya luar biasa. Yang mau tau dan yang sudah tau tentang HS … Harus coba ikut kelas Coaching ini, dan rasakan ini bukan hanya sekedar teori. Banyak hal yang didapatkan dan itu sangat sangat membantu. Mindset kita tentang apa itu belajar yang sesungguhnya juga akan lebih terbuka.

  16. Micky Herera

    Tahun kemarin sy ikut coaching. Dilanjutkan dg tahun ini.

    Ilmu yg sy dapatkan ttg homeschool semakin bertambah & berkembang. Selalu ada HAL BARU dlm proses Pembimbingan.

    Dalam coaching, kami diajari cara mengaplikasikan teori yg sdh didapat. Menyikapi masalah saat terjadi di lapangan. Mencari solusi dll

    Sy homeschoolmom dg anak usia 2Y. Coaching ini tidak hanya ttg praktik teknis homeschool, tp jg ttg parenting.

    Sangat recommended utk para orang tua yg tertarik, mau mencoba bahkan utk praktisi. Tak percaya..?? Buktikan aja deh

  17. Najah Fauzy

    Awalnya ke-2 anak ( 11 y & 10 y) kompak minta HS. Mereka selalu mempertanyakan mengapa banyak hal yang menurut mereka tidak penting dan tidak ada gunanya, tapi harus dihafalkan. Setiap berangkat dekolah selalu berat dan ada-ada aja alasan untuk bolos.
    Saya lalu serius mencari tau ttg HS. Ketemu Rumah Inspirasi,membaca buku Mas Aar dan Yudish, datang ke acara Klub Oase di Museum Nasional dan akhirnya ikut kelas ini.
    Sangat menyenangkan ikut kelas ini karena informasi yang didapatkan runut dan sistematis. Mas Aar dan Mb Lala juga sabar bgt menjawab pertanyaan2 dan kita bisa saling belajar langsung dari pengalaman orang tua lain. Saya sangat merekomendasikan kelas ini bagi orang tua yang serius memilih HS.

  18. Sumayyah

    Ini kali ke 2 saya join belajar bersama rumah inspirasi. Memang belum komplit seperti teman². Saya lebih memilih judul yang pas dengan kondisi keluarga kami.

    Ikut kelas bareng mas aar dan mb lala seru, tidak kaku tapi mudah dicerna dan banyak faedah. Saya banyak dapat AHA dari kelas yang saya ikuti.

    Penyampaian pun enak, karena wawasan dari nara sumber juga banyak berdasarkan pengalaman keluarga mereka.

    Terima kasih mb lala, mas aar sudah berbagi pengalaman lewat sebuah kelas online yang banyak memberikan saya ide baru harus seperti apa ke depannya.

    Salam hangat dari kami,
    – @hsumma_ –

  19. Indah Herawati

    Alhamdulillah bisa ambik paket full, walaupun sering ‘ketinggalan’ kelas…alhamdulillah, tetap semangat bisa terus menimba ilmu dari Rumah Inspirasi

    Semoga semakin banyak ‘Rumah’ yg ter’Inspirasi dgn ilmu2 dari “Rumah Inspirasi”

    Tks banyak mas Aar, mba Lala juga mas Andito…..

  20. Gema Swaratyagita

    Bersyukur sekali bs bertemu keluarga Rumah Inspirasi yang selalu menginspirasi Sejak menikah, saya sdh berangan2 ingin menjadi homeschooler, hingga ada teman yang memperkenalkan saya dengan Rumah Inspirasi jika tertarik belajar HS. Awalnya saya ragu dan khawatir tdk mampu menjalaninya, ketakutan lainnya adalah lingkungan keluarga yang blm tentu merestui. Namun sejak saya ikut kelas HS, terutama ikut coaching HS, saya semakin terbuka wawasan bagaimana memulai HS dari berbagai perspektif. modul2 dan fasilitas yang diberikan di kelas ini sangat runtut, sistematis dan tepat guna khususnya utk yang benar2 baru memulai HS. Forum coaching pun sangat membantu saya belajar terutama dari mas Aar dan mbak Lala, juga dr keluarga2 lain yg sdh lbh berpengalaman menjadi praktisi HS. Menurut saya pribadi, siapapun yang ingin menjadikan anak2nya pembelajar mandiri, baik melalui homeschooling ataupun sekolah formal, kelas2 Rumah Inspirasi ini ada solusi untuk orangtua selalu tumbuh dan belajar.

  21. Ida

    Saya suami istri bekerja, bagaimana jika anak sy HS kesehariannya selama sy bekerja sesekali saya bawa ke sekolah, tapi sesekali ke tempat lain yg bervariasi misal perpustakaan, rumah tahfidz, sanggar menulis, dsb.
    Jd keseharianx pny jadwal dlm mengasah pemgetahuan n keterampilanx.

    • Aar

      HS itu bukan sekolah yang ada tempatnya, kak. HS berarti orangtua mengelola sendiri proses pendidikan anak-anaknya. Jika kedua orangtua bekerja, berarti orangtua perlu memikirkan siapa yang menemani anak berkegiatan di rumah. Orangtua juga memikirkan kapan proses menemani anak-anak untuk berkegiatan dan belajar.

  22. Emilia Basaria

    Awalnya susah utk mengerti HS tp stlh banyak baca dan ikut kelas HS usia sekolah sy sdkit demi sdkit mulai paham HS walau dgn susah payah sy coba kasih pengertian pd anak sy yg kelas 8. Masih bnyk yg hrs sy pelajari lebih lg ttg HS… sy sngt terbantu sekali dgn rumah inspirasi….trmkasih mba Lala…mas Aar dan mas Andit…

  23. elaine

    halo mba, aku mau order yg paket lengkap, tapi kok gak bisa2 yah.. gimana ya?

    • Mira Julia

      Silakan wa 087877009997, nanti kami bantu prosesnya

  24. Yanik Sulistiawati

    Bagaimana cara ikut yang paket lengkap? Baru tau info ni.

    • Mira Julia

      Caranya tinggal klik add to cart lalu ikuti prosesnya kak. Kalau mengalami kesulitan dalam proses pendaftaran silakan wa 087877009997

  25. Rohmah

    Apakah cara mengajarkan anak membaca, menulis dan berhitung jg diajarakan pada home schooling?
    Saat ini saya adalah guru untuk anak kelas 1 SD. Dan ada sebagian anak yg blm bs membaca. Mohon solusinya

    • Mira Julia

      Kelas ini untuk orangtua yang ingin mendidik sendiri anak2nya kak, bukan untuk sekolah. Tentu saja anak homeschooling belajar membaca dan menulis. Kalau tidak bagaimana mereka bisa kuliah nantinya?

  26. Roy Mallombasi/ Sintha

    Alhamdulillahirobbil’alamiin
    Kami senang sekali bisa dibantu untuk sharing pengalaman Mas Aar dan Mbak Lala di Kelas Online ini.
    Terimakasih Rumah Inspirasi

  27. Wika

    Saya orang tua anak laki2 yang berumur 5tahun 5 bulan,rencana awal akan memasukkan anak saya ke paud namun setelah mendapat rekomendasi Ig rumah insiprasi saya ingin merubah haluan untuk mendampingi anak saya untuk pola home schooling,saya seorang dosen dan suami seorang guru,apakah program hs ini bisa mulai diterapkan pada anak saya yg berumur 5tahun 5 bulan?

  28. Irene Jessica

    Dengan adanya Coaching Rumah Inspirasi ini, kami sangat terbantu dalam meletakkan dasar2 pemikiran yang kami yakini sangat penting dalam memulai Homeschooling untuk anak kami usia 23 bulan. Di sepanjang perjalanan 1 bulan ini, kami terinspirasi dan termotivasi, dan juga terhibur dengan semua ilmu dan pengalaman yang dibagikan oleh Kak Aar dan Kak Lala. Kami percaya akan lebih banyak lagi pembelajaran yang dapat kami ambil dan bisa kami praktekkan dalam peran kami sebagai pendidik utama bagi anak kami 🙂 Terima Kasih banyak Rumah Inspirasi!

  29. Lisa Listiarini

    Rumah Inspirasi itu buat saya seperti jembatan yang kokoh, yang menghubungkan antara dunia pendidikan di sekolah dengan dunia homeschooling. Bagi orangtua seperti kami yang sedang dalam masa mempertimbangkan perpindahan dari belajar di sekolah ke belajar di rumah, semua materi yang dibagikan di Rumah Inspirasi sangat berharga. Bahkan seringkali melebihi ekspektasi saya sebelumnya ketika bergabung dalam kelas coaching HS dari Rumah Inspirasi.

    Melalui Rumah Inspirasi, mas Aar dan Mbak Lala sebagai praktisi HS, memiliki dedikasi yang luar biasa untuk membagikan seluruh pengalamannya sebagai keluarga praktisi HS. Rumah Inspirasi membagikan berbagai hal yang mendasar terkait HS secara mendetail. Kesemuanya itu tentu kami rasakan sangat berharga dan penting bagi kami sebagai orangtua dalam membangun kepercayaan diri membangun dasar-dasar dan strategi, seperti apa proses HS di keluarga kami.

    Terima kasih Rumah Inspirasi

Add a review

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Uploaded By {{ data.authorName }} <# if ( data.uploadedToTitle ) { #> Uploaded To <# if ( data.uploadedToLink ) { #> {{ data.uploadedToTitle }} <# } else { #> {{ data.uploadedToTitle }} <# } #> <# } #>
View attachment page <# if ( data.can.save ) { #> | Edit more details <# } #> <# if ( ! data.uploading && data.can.remove ) { #> | <# } #>